√ [REVIEW] Scarlett Esscence Toner, Serum Series( Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum) - Heyraneey | Talk Less Write More

[REVIEW] Scarlett Esscence Toner, Serum Series( Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum)

Halo, sepertinya sudah lama ya saya nggak menyapa teman-teman semua. Hari ini saya  baru banget kelar KKN alias Kuliah Kerja  Nyata (KKN). Di KKN  suasananya itu dingin banget, eh ternyata pas pulang ke rumah wajah saya jadi belang dan  jadi lebih gelap teman-teman. Padahal di sana dingin, tapi bisa banget wajah saya menjadi lebih gelap dan tangan saya pun jadi belang.  Pas banget saya mau mengulas skin care dari Scarlett yang sebelumnya juga udah pernah saya review loh!

 


Saya ingin mengulas dari  Scarlett Essence Toner Brightly.  Dari komposisinya sesuai dengan  manfaatnya:

1. Glutathione 

Glutathione merupakan zat antioksidan tinggi yang kerap  mencerahkan kulit dan umumnya dapat mengurangi risiko bahaya radikal bebas  dari sinar matahari. Hampir rata-rata produk dari scarlett mengandung glutathione loh! 

2.Jeju Propolis Extract

Membantu regenerasi sel-sel kulit mati. Jeju propolis extract,membantu regenerasi  sel – sel kulit mati yang memang umumnya kulit akan melakukan regenerasi dengan sendirinya.

 3. Niacinamide

Membantu merangsang produksi kolagen. Niacinamide merupakan turunan dari vitamin B3, umumnya membantu kulit untuk merangsang produksi kolagen yang membantu mencerahkan kulit juga. Kandungan niacinamide juga mampu memperbaiki skin barrier yang rusak.

 4. Vitamin C

Membantu mencerahkan kulit. Paparan sinar matahari memang sangat memengaruhi kulit. Sama nih dengan judul skripsi saya juga, hihi. Vitamin C juga mampu menstimulasi enzim tyronasinase, untuk memproduksi pigmen melanin yang berlebih.

 


Kandungannya udah saya bahas, lalu kita bahas teksturnya yukKarena ini toner, mirip seperti tekstur toner pada umumnya. Wujudnya cair, ringan dan mudah sekali menyerap di kulit. Bedanya terletak pada sensasi saat toner di aplikasikan. Ada sensasi dingin yang menetap sih, kurang lebih lima menitan masih terasa sensasi sejuknya.

 

Menjadi sangat menarik karena ada bobanyaa lho ehhehe. Awalnya saya pikir ini pemanis, ternyata saya salah!

Bahan yang terkandung didalamnya bukan sekedar hiasan atau aksesoris semata loh ya! Terdapat kandungan aktif juga dari bobanya ini. Bobanya juga mudah dibaurkan. Saat dipencet, boba dengan cepat mampu menyatu bersama cairan Essence Toner Scarlett Whitening. Sangat memudahkan pemakaian loh!

 

Karena saya pakai varian Essence Toner Scarlett Brightly, bobanya berwarna pink yang gemoy!  

Nah, saya suka banget dengan toner yang kemasannya pump!

Beruntungnya  kemasan, Essence Toner Scarlett hadir dalam bentuk botol pump ukuran 100 ml. Tampilan depan, terdapat nama varian produk, beserta kandungan utamanya. Ada juga cara pakainya untuk mempermudah penggunaan loh.

 Jadi saya nggak khawatir lagi deh ketumpahan atau beluberan.

Kemasannya juga aman untuk dibawa-bawa, istilahnya travel friendly hihi, karena dilengkapi dengan penutup di atas pumpnya. Karena ini essence toner, alias essence dan toner kombinasi skincare 2 in 1 jadi lebih ringkas, over all ini enak dan worth to buy sih!

Setelah menggunakan essence toner, memang pas banget kalau menggunakan serum setuju kan?

 

Di sini saya akan mengulas Brightly Ever After Serum dan juga Glowtening serum.

Untuk review Brightly Ever After Serum  bisa banget dibaca di sini.

 

Scarlett Glowtening Serum


Sama perti serum Brightly Ever After Serum juga, serum Glowtening dari scarlett ini  menggunakan kemasan dari botol kaca dengan isi 15 ml. Bagian  luarnya terdapat label yang ada di kemasan kotak atau kardusnya. Seperti penggunaan serum pada umumnya, terdapat  pipet tetes sendiri berwarna putih dan sudah menyatu dengan tutupnya, jadi cukup praktis. Warnanya berwarna putih seperti susu. 

Scarlett Glowtening ini mengandung 16,5% komposisi aktif dan komposisi pendukung.   Saya mau bahas bahan aktifnya berdasarkan  informasi di kotak pembungkusnya.  

1. Tranexamide Acid

Komposisi ini klaimnya mampu berfungsi meredakan kulit yang meradang, melindungi kulit dari sinar UV, dan membantu untuk meratakan warna kulit.

 2. Niacinamide

Membantu merangsang produksi kolagen. Niacinamide merupakan turunan dari vitamin B3, umumnya membantu kulit untuk merangsang produksi kolagen yang membantu mencerahkan kulit juga. Kandungan niacinamide juga mampu memperbaiki skin barrier yang rusak

 3. Allantoin

Komposisi ini kaya akan antioksidan, membantu tubuh untuk merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit .

 4. Geranium Oil

Membantu menyamarkan garis halus pada wajah serta membantu kulit agar memperlambat penuaan.


Glowtening Serum  dari Scarlett ini klaimnya tidak menggunakan pewangi tambahan loh. Karenanya saat saya mencoba tercium aroma esensial oilnya mirip aroma mahoni tapi kalau menurut pembauan saya loh yaa. Aromanya menyegarkan.

 

Terdapat juga komposisi yang mengklaim mencerahkan yaitu  niacinamide, tranexamic acid, dan licorice extract. Ohya terdapat juga komposisi pendukung. Sangat di-highlight terdapat 8 macam, ternyata ada juga beberapa bahan aktif lainnya dalam kandungan serum ini.

1. Glycyrrhiza glabra root extracts

2. Pogostemon Cablin oil

3. Pelargonium roseum leaf oil

4. Eugenia caryophyllus Bud oil

5. Cedrus allantica Wood oil

6. Lavandula hybrida oil

7. Cinnamomun zeylanicum leaf oil

8. Canarium luzanicum gum oil

9. Illicium verum fruit oil

10. Tocopheryl acetate.

Kalau kita liat akhiran kalimat kebanyakan basisnya dari oil atau minyak. Namun, sepertinya itulah yang menyebabkan glowing setelah pemakaan yaa.


Cara pemakaiannya juga sama seperti pemakaian serum pada umumnya. Dimulai dengan double cleansing bisa dengan Scarlett Brigtening Facial Wash, lalu dilanjutkan Brightly Serum. Setelah beberapa saat dan meresap, dilanjutkan Glowtening Serum ini. Cukup teteskan 2-3 tetes saja di dahi, serta pipi, lalu diratakan.  Karena ketika kita lihat komposisinya juga nyaris banyak oil makanya glowtening ini lebih lama untuk meresap.

 

Setelah selesai dengan dua serum tadi, lanjut dengan krim  wajah yang Brightly bisa baca di sini, disesuaikan juga dengan waktunya, krim malam atau siang. 

 

Manfaatnya menurut pengalaman saya, menjadi lebih glowing. Saat bangun pagi juga kalau disentuh kenyal. Wajah memang terlihat lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Dan selama saya menggunakan ini tidak ada rasa iritasi, sejauh ini cocok.

 

Agar lebih ringkasnya ini saya rangkum ya beberapa hal yang saya highlight dari sini.

 Pro

- Esensial oilnya aromanya nyaman dan nggak bikin pusing.

- Nonalkohol dan nonparaben

- Teregistrasi di BPOM, dijamin aman

- Kemasan ergonomis dan travel friendly

- Harganya ramah di kantong mahasiswa jug hiihii. 

Kons

- Pemakaian jangan berlebihan karena bahan esensial oil jadi kesannya oily.

 Bagaimana mendapatkan produk ini yaa?

Nah buat kamu yang mau ikutan biar wajah makin glowing, bisa dicek di akun resminya Scarlett. Berikut saya sertakan

 

- Line (@scarlett_whitening)

- Shopee: Scarlett_Whitening

- Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

- WhatsApp (0877-0035-3000) 

 


Nah, mudah banget kan ya, ingat belinya di toko resminya Scarlett ya agar terjamin orisinalitasnya.  

Sekian dulu ulasan dari saya semoga bermanfaat see yaaa!

Get notifications from this blog

Halo! Terima kasih sudah membaca.