√ [REVIEW] Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Brigtening Facial Wash - Heyraneey | Talk Less Write More

[REVIEW] Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Brigtening Facial Wash

 

Halo assalamualaikum semua, semoga ga bosen ya baca tulisan saya di sini xixi.

Jadi sebelumnya saya udah pernah review kan ya tentang Scarlett yang body care? Bagi yang belum baca bisa banget baca di sini. Sekarang yang body care-nya udah abis, terutama yang scrub-nya wangi puoll.

 

Setelah kemarin mencoba rangkaian body care-nya Scarlett, hari ini saya akan review lagi nih  produk face care dari Scarlett yaitu  serum  Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Brigtening Facial wash. 

 

Serumnya sangat hype, awalnya sempat  nyari di beberapa toko kosmetik di kota saya, tapi yang ada hanya yang serum acne-nya, jadi belum kesampean nyobain. Beruntung banget sekarang yang serum brightening-nya sudah sampai ke tangan dan sudah dipakai begitu juga dengan facial wash-nya. Namun, saya mau  bahas dari facial washnya dulu kali yaa. Saya sudah menggunakan ini hingga sisa setengah botol lagi dong gaesss.

1. Kemasan

Gemes, memanjang gitu dalam bentuk botol flip plastik transparan ukuran 100 ml. Produknya bening tapi memiliki buds pink, jadi warna pink ini keliatan jelas dari luar botol. Juga ada kelopak bunga di dalam produk semakin mempercantik tampilannya, kelopak bunganya seperti gel gitu. Ukuran botolnya travel friendly banget, selain itu juga karena tutupnya flip jadi produknya aman gak akan mudah tumpah dari botol.

Full Ingredients: Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl BetaineAmmonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Glutathione, Triisopropanolamine, dmdh Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.

Highlights: Bebas dari simple alcohol, SLS, paraben, fragrance & essential oil, serta hanya menggunakan 12 jenis ingredients (minimal ingredients).



2. Harga dan cara mendapatkannya

Harganya kalau di website resmi Rp75.000, bisa juga didapatkan di official store Scarlett yang ada di Shopee. Kalau sering pakai Shopee, bisa banget beli di situ.



3. Tekstur dan cara penggunaan

Teksturnya gel bening , ada sedikit kelopak bunga mawarnya yang gel, ada bulir seperti buds yang lunak. Busanya standar, tidak sampai facial foam. Facia  Wash ini cukup lembut di kulit, jadi kalau dipakai sebagai cleanser di pagi hari masih cocok banget. Kalau mau dipakai sebagai second cleanser di malam hari juga masih oke kok. Namun, bagi kalian yang nggak suka dan sensitif terhadap wewangian bisa dicoba dulu karena facial wash-nya beraroma, kalau tidak sensitif terhadap wewangian seperti saya, tidak masalah. Udah sisa setengah botol malah hahaha.

Cara pakainya gampang karena sama seperti facial wash pada umumnya



4. Efek di kulit

Sejauh ini tidak ada iritasi dan masalah. Worth it, tidak membuat kulit wajah kering dan seperti ketarik keset gitu, malah seperti lembap. Untuk tingkat kebersihan setelah penggunaannya juga oke banget.



Di kemasan produk ini meng-highlight kandungan Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vit E pada kemasan produknya. Kandungan tersebut cocok  untuk melembapkan wajah dan sebagai anti-inflammatory. Jadi kalau lagi jerawatan, pakai produk ini tetap cocok. Malah bisa ngebantu untuk healing jerawatnya. Kelopak mawar (rose petal) cantik yang menghiasi tampilannya, juga sebenarnya memiliki antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Namun, balik lagi ke cocok tidaknya kulit kamu yaa.



Scarlett Whitening Facial wash mengklaim  dapat mengecilkan pori-pori, melembapkan kulit, menghilangkan kotoran di wajah, dan mencerahkan wajah. Dilihat dari kandungannya, produk ini memang memiliki kandungan  yang terbukti secara klinis mampu memberikan beberapa efek seperti yang diklaim tersebut.  

Namun, sepengetahuan saya selama belajar medis. Pori-pori itu bukan otot yaaa,  jadi tidak bisa membesar atau mengecil. Jadi saya rasa kalau untuk klaim mengecilkan por-pori mungkin kurang tepat, tapi kalau untuk membersihkan wajah ini ngefek banget sihh.

 

Perlu diingat ini adalah  produk facial wash yang dibilas sehingga hanya berada di kulit paling lama dua menit, makanya tetap membutuhkan skin care yang memang menargetkan hal-hal tersebut, bisa banget fokus pada penggunaan serum yang memiliki bahan aktif yang dibutuhkan ke kulit karena serum kan tidak dibilas, nah sekarang saya akan bahas serum yang brightening-nya yaa.

 

Lanjut saya mau bahas  Brightly Ever After Serum (Pink) yang  untuk kulit normal/kusam.   

Awalnya rada was-was karena kan dikemas dalam botol kaca ya , takut kalau pecah di pengiriman tapii ternyata kalau packing untuk pengiriman dari official store-nya ini rapi banget, karena ada tambahan bubble wrap, terus ada  kardus yang ukurannya pas untuk meminimalisasi kemasan produk pecah atau rusak saat proses pengiriman melalui kurir. 

 Jadi saat tiba produk aman puoll dan dapat bonus stiker imut xixixi.

 Agar lebih mudah dipahami jadi saya bahas satu-satu aja gitu kali yaa mulai dari kemasan hingga efek di kulit.

 

1.    Kemasan

Imut, simple seperti pada umumnya kemasan serum. Botol kaca dengan dropper berukuran 15 ml kemasannya dilengkapi kotak kecil yang manis diberi pengaman lagi agar botol tetep pada posisinya, sangat travel friendly

2.    Harga dan Cara Mendapatkan

Harga per item 75.000 IDR dengan ukuran 15 ml. Temen-temen bisa membelinya di Shopee Scarlett Whitening Official Store (Scarlett_Whitening).

 

3.    Tekstur dan  Cara Penggunaan

 Teksturnya sedikit agak pekat ya, warnanya bukan bening putih tapi seperti sedikit keruh. So, cukup 2-3 tetes saja sudah bisa rata di seluruh wajah. Nggak ada kesan sticky  dan cepet bangeet  meresapnya. Kesannya pas dipakai ringan banget, enak.

Serum ini tidak mengandung parfume. Jadi tidak beraroma.  Jadi buat temen-temen yang suka tergangu dengan aroma kosmetik, ini cocok banget insyaAllah aman. Penggunaannya juga sama seperti penggunaan serum umumnya. Cara Teteskan 2-3 tetes serum ke beberapa bagian di wajah, lalu usap merata sambil sedikit ditepuk-tepuk atau dipijat-pijat perlahan agar semakin cepat meresap. Diamkan sebentar sebelum menggunakan produk lain.

 

Kandungannya terdiri dari apa aja sih? 

Phyto Whitening 

Namanya saja sudah whitening, tentunya berfungsi untuk mencerahkan wajah. Phyto whitening ini mampu mencerahkan wajah relatif lebih cepat.

Niacinamide

Kandungan Niacinamide dapat melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, serta mampu mencegah kanker kulit melanoma.

Glutathione

Glutathione dapat mencerahkan serta membuat kulit tampak glowing. Selain itu, Glutathione juga dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas sehingga membuat kulit lebih sehat.

Vitamin C

 Mencerahkan kulit. Vitamin C pada produk skincare berfungsi membantu mengatasi flek & bekas jerawat, mencegah serta melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

 

4.    Efek di Kulit


Kemasan yang unyu dan travel friendly tentunya. Teksturnya yang lumayan pekat sehingga tidah mudah tumpah,  saat serum diteteskan ke wajah tidak langsung menetes, jadinya lebih aman sih menurut saya.  Cepat meresap di kulit dan nggak ada rasa lengket. Karena bukan berbahan oil, jadi nggak bikin wajah jadi kilang minyak atau kesannya oily. Kalau untuk efek mencerahkan tentu harus dilakukan rutin yaa. Efek di tiap orang berbeda, untuk kulit saya sendiri terasa lebih lembab ya kalau untuk mencerahkan juga ngefek dibantu skin care saya yang lain.

 

 

Nah konklusinya, menurut saya selama saya menggunakan produk dari Scarlett itu oke banget. Alhamdulillah cocok di kulit saya, tapi balik lagi ke kondisi kulit teman-teman semua yaa. Bisa saja nanti tidak cocok, kalau untuk yang kurang suka fragrance di kosmetik, saya tidak menyarankan menggunakan Scarlett, karena wanginya memang semerbak kalau untuk facial washnya. Kalau untuk serumnya okee banget sih, ga ada aromanya. Sooo, worth to buy sihh.

 

Get notifications from this blog

Halo! Terima kasih sudah membaca.