√ [REVIEW] Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner - Heyraneey | Talk Less Write More

[REVIEW] Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

 

Halo! Setelah sekian lama, kali ini saya ingin memberikan honest review shampoo sekaligus  conditioner-nya yang sedang saya gunakan.

 

Brand Scarlett Whitening tentu sudah nggak asing lagi, brand yang punya beragam produk skin care ini. Namun, tahukah kalian? Scarlett juga punya  produk hair care loh!

Terdiri dari shampoo dan conditioner. Produknya adalah Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan conditioner yang akan saya pakai  sekarang! 

Saya excited banget sih, karena first impression menurut  saya ini gemoy sekali kemasan dan warnanya.  

Kemasan


Pertama saya mau bahas soal kemasan. Kemasannya bisa dibilang unik menurut saya ya, karena umumnya shampoo dan conditioner itu kan botolnya menjulang yaa, nah ini melebar tapi tetap mudah digenggam.Umumnya juga, biasa botol shampoo itu menggunakan kemasan botol berwarna, Scarlett lebih memilih kemasan plastik transparan. Isinya 250 ml menjadikan kemasannya sedikit lebih besar. Botolnya pada bagian atas  dilengkapi tutup filiptop menjadikan kemasannya terlihat compact dan nggak mudah tumpah.

 

 

Perbedaan shampoo dan conditioner bisa dinilai dari warnanya, shampoo memiliki warna ocean blue sedangkan conditionernya berwarna pink cotton candy. Kemasannya juga dilengkapi sticker dengan corak ilustrasi mirip bunga gitu dengan logo khas Scarlett.


 

Menghindari pemalsuan produk, alias produk yang digunakan adalah asli. Khas kemasan produk Scarlett pada umumnya, dilengkapi dengan sticker hologram berisi barcode yang bisa dipindai untuk memeriksa keaslian produknya. 

Komposisi dan Klaim 

Komposisi untuk shampoonya adalah Aqua Demineralisata, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidoropyl Betaine Cocamide DEA, Laureth-9, Glycol Distearate, Sea Salt, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Polyquartenium-10, Guar (Cyapnosis Tetragonoloba, gum, Cetrimonium Chloride, Sodium Chlorite, Dmdm Hydantoin, Steareth-20, Citric Acid, Cl 74180

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini mengandung "Sea Salt" sebagai key ingredientsnya loh yang berfungsi untuk membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala, mengatasi penumpukan kotoran di permukaan kulit kepala, membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

 Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini memiliki manfaat untuk  membantu mengontrol produksi minyak di kulit kepala, membersihkan kulit kepala, menguatkan akar rambut, memberikan volume pada rambut, mencegah rambut rontok dan bercabang, menyehatkan foliket rambut dan kulit kepala, membantu membuat rambut jadi lebih berkilau.

Untuk wanginya, Scarlett Yordanian Sea Salt shampoo diklaim memiliki wangi bunga magnolia, sedangkan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner memiliki wangi bunga sedap malam (evening primrose)

 Cara Pemakaiannya tentu berbeda ya karena shampoo dan juga conditioner


Pemakaian shampoo sama seperti pada umumnya, Scarlett Yordanian Sea Salt shampoo dituangkan ke tangan secukupnya ke telapak tangan lalu busakan ke akar rambut atau kulit kepala. Pijat secara lembut dan perlahan, lalu bilas.



Pemakaian conditioner  dengan cara  Scarlett Yordanian Sea Salt conditioner dituangkan  ke telapak tangan secukupnya. Digunakan setelah shampoonya dibilas yaa. Lalu aplikasikan ke batang rambut hingga ujungnya (hindari bagian akar rambut/kulit kepala) dengan merata, lalu biarkan sejenak/ selama beberapa menit kemudian bilas.

  Ohyaa,  Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo  disarankan untuk digunakan mulai dari usia 13 tahun dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.


 Lalu bagaimana kesan saya saat menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt  Shampoo?

Saya langsung suka  sama wanginya. Aromanya  cukup kuat dan segar. Wangi bunga magnolia dan  khas parfum aquatic, karena ini juga konsepnya ocean sea salt. Teksturnya gel, tapi lebih kental. Warnanya ocean blue yang menyegarkan mata.. setelah saya tuangkan dan usapkan  busanya tidak yang sangat melimpah. Scarlett Yordanian Sea Salt  sangat mudah untuk dibilas, dan  kulit kepala saya yanga awalnya terasa kotor berminyak dan rambut lepek langsung hilang setelah keramas, kepala terasa lebih ringan banget. Rambut juga terasa ringan.

 

Sedangkan  Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner, saya langsung terbayang whipe cream berwarna pink cotton candy, aromanya  saya sangaat sukaaa. Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini memiliki wangi yang floral sweety gitu, aroma bunga dana roma manis makanan gitu. Klaimnya seperti aroma bunga sedap malam (evening primrose).  Conditionernya  bekerja dengan baik  pada rambut saya. Tidak membuat rambut kering.  Tekstur rambut  menjadi  halus, dan lebih mudah diatur.

 

Saya awalnya gak gitu berekspektasi tinggi sama Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini. Namun, saat ini bikin saya jatuh hati selain karena fungsinya juga wanginya enak banget, jadi ini worth to try sih ! 

 Setelah membaca review dan jika kalian merasa  tertarik mencoba produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner, kalian bisa mendapatkannya lewat salah satu platform Scarlett Whitening, seperti Shopee @Scarlettofficialshop,WhatsApp 087700353000, LINE @Scarlett_whitening atau DM Instagram @Scarlett_whitening dengan harga  sangat ramah di kantong IDR 75.000/ produknya.

Sekian dulu review kali ini, see yaaa di review selanjutnyaa!

 

Get notifications from this blog

Halo! Terima kasih sudah membaca.