√ Pengurusan Surat Rekomendasi Penelitian dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu - Heyraneey | Talk Less Write More

Pengurusan Surat Rekomendasi Penelitian dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Assalamualaikum, halo!
Kali ini tulisannya berkaitan dengan Surat Rekomendasi Penelitian dari kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Hal pertama yang harus dilakukan adalah harus punya akun Sicantik terlebih dahulu, Sicantik.go.id kemudian register. Nah, di proses register atau pendaftarannya ini persetujuan akunnya itu kurang lebih selama satu atau dua hari untuk bisa punya akun. Harus nunggu duluu yaa.


Data diri harus dilengkapi di web tersebut di form profile pemohon. 


Setelah punya akun maka akan terlihat tampilan seperti ini. Membuat permohonannya.


Nah tampilan seperti ini didapat dari menu sebelah kiri, nanti ada layanan permohonan di situ bisa diklik, untuk pengajuan permohonan baru dan tujuannya adalah provinsi Aceh. Nanti pilih Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh.


Di situ ada beberapa surat yang harus dilengkapi, seperti surat yang diberikan oleh kampus. Bagaimana pengurusannya? Itu setelah mendapatkan etik penelitian. Bisa baca tata cara pengurusan etik yaa.


Pengisian permohonannya untuk jenis permohonan baru seperti ini, jika berasal dan memiliki KTP Aceh.

Terdapat juga informasi koordinat, ini koordinat untuk lokasi penelitiannya ya. Misal: Rumah Sakit Melati, maka gunakan titik koordinat rumah sakit tersebut.

Pengurusan surat permohonannya ke administrasi kampus. Selanjutnya ada beberapa berkas yang harus dilampirkan di web tersebut.


        1. Scan KTP 
        2. Proposal
        3. Surat permohonan bermaterai 10.000
        4. Rekomendasi lembaga penelitian/Surat pengantar dari instansi
        5. Scan pasfoto 



Surat ini kurang lebih diproses selama dua pekan. Namun, ini sangat bergantung juga sih ke proses pengurusan administrasi internal apakah akan cepat atau tidak. Semoga membantu ya!

Terima kasih sudah membaca.

Get notifications from this blog

Halo! Terima kasih sudah membaca.