√ Hal yang Bisa Membuatmu Hidup - Heyraneey | Talk Less Write More

Hal yang Bisa Membuatmu Hidup


Rasa penasaran.

Rasa penasaran itulah yang membuat saya tetap hidup, karena saya berpikir bahwa tanpa rasa penasaran mungkin saya hidup datar seperti itu-itu saja.

Tanpa rasa penasaran mungkin saya sudah nggak sanggup bertahan, karena saya bingung gitu apa yang saya kejar di dunia ini, rasa penasaran membawa saya untuk mengeksplorasi dunia, rasa penasaran pula yang membuat saya memahami bahwa ada hal-hal di dunia ini yang bisa membuat saya terus bertahan.

Alasan saya terus hidup ya karena rasa penasaran tadi. Karena rasa penasaran membawa saya untuk terus belajar dan menggali tentang dunia, 

Apakah saya pernah terbesit untuk mengakhiri hidup saya? Tidak sama sekali.
 Apakah saya pernah bertemu dengan orang yang ingin mengakhiri hidupnya? Tentu pernah, saya pernah membaca sebuah tulisan yang sederhana, tapi sangat menampar.

Jalani hidupmu sebaik mungkin, tidak usah kepikiran untuk mati, karena mati itu pasti. Lebih baik selalu penasaran akan hal-hal apa yang terjadi di hidup, bisa saja besok mendapatkan suatu hal yang luar biasa yang membuat saya jadi terus penasaran, apa lagi yang akan terjadi besok harinya.

Apakah berita bahagia atau berita sedih? Saya merasa menikmati hidup sebagai manusia dengan roller coaster kehidupan.

Saya paham mungkin diantara kamu ada yang sangat putus asa dan frustasi hidupnya, entah beban apa yang sudah kamu pikul. Entah hal apa yang sudah membuatmu merasa tak ingin berada di dunia lagi, tapi percaya lah ada banyak hal ajaib di dunia ini yang bisa kamu dapatkan dan kamu raih. Kamu nggak sendirian di dunia ini, okay?

Mengakhiri hidupmu bukan berarti kamu terbebas dari segala permasalahan hidup. Kamu belum tau kan bagaimana perjalanan setelah kematian?
Bagaimana kalau lebih buruk? Tapi kamu nggak bisa kembali lagi ke dunia karena sudah berbeda dimensi.

Jadi pikirkan baik-baik dulu, ya?


Cara yang paling aman adalah tetap menjalani hidup dengan rasa penasaran, sampai sudah pada akhirnya Tuhan memanggil kita untuk pulang.


Salam Sayang
Raneey

Get notifications from this blog

Halo! Terima kasih sudah membaca.