√ Perbedaan Tau, Kenalan, Teman, Sahabat, serta Teman Pengkhianat. - Heyraneey | Talk Less Write More

Perbedaan Tau, Kenalan, Teman, Sahabat, serta Teman Pengkhianat.

Berawal dari sebuah pesan di Quora saya. Saya tertarik menjawab pertanyaan ini.

Menanyakan perspektif saya, perbedaan tau, kenalan, teman, dan sahabat? serta teman pengkhianat.

Perbedaan tau, teman, kenalan, sahabat teman pengkhianat.

1. Tau, menurut saya ya hanya sekadar tau tentang profilnya yang dimunculkan di publik. Tidak pernah tahu cara mendalam dan personal. Sederhananya, saya tau Mbak Najwa Shihab, tapi saya tidak pernah tahu dan tidak pernah berinteraksi secara personal. Jadi saya tau tapi saya tidak kenal.

Kalau sudah kenal, naik tingkatannya menjadi kenalan.


2.Kenalan adalah ketika saling tau nama misal saya tau namanya Mbak Najwa Shihab dan Mbak Najwa tahu nama saya adalah Rani. Jadi kita tuh saling tau nama, saling ingat tapi tidak pernah berinteraksi secara lebih atau pun berbincang lebih. Ini seringnya kalau ketemu di kompetisi, saling tau nama aja, dan ketemu di mana hahaha.

Akan naik lagi tingkatannya menjadi teman.


3. Teman itu adalah orang yang pernah berada di satu lingkungan dan pernah berinteraksi lebih, tidak sekadar kenal. Seperti teman sekolah. Setidaknya pernah bertemu dalam jangka waktu yang lama dan minimal berinteraksi mendalam sedikit lah. Saling tau setidaknya minimal pernah sekolah di sini saling tahu juga namanya siapa, kelasnya berapa, apa dan interaksi lainnya.

Naik tingkat lagi


4. Teman dekat, saling tau yang personal misalnya alamat rumah, siapa orang tuanya, sedikit masalah hidupnya, itu sudah termasuk dekat menurut saya. Saling curhat juga termasuk teman dekat.

Kemudian setelah itu naik lagi tingkatannya menjadi sahabat.


5. Sahabat, ya setidaknya adalah orang yang memiliki frekuensi yang sama dan interaksi dengan sangat intens, tahu masalah personal dan hal yang berbau privasi, sahabat ini adalah orang yang "sudah teruji" sahabat itu bisa dikatakan "teman dekat yang sudah teruji", teruji bagaimana? Sahabat adalah orang yang sudah melalui masa sulit sama-sama dan saling membantu tanpa meninggalkan.


Nahh, teman pengkhianat menurut saya adalah orang yang memang dari awal tidak ingin berteman dengan kita sih sebenarnya hahaha.


Karena bagi saya pengkhianatan itu dilakukan jika saya ada kepercayaan, harapan, ekspektasi. Kalau saya sendiri jika hanya pada tahap teman saya tidak percaya penuh, ya ya sekadar profesional sudah selesai, makanya saya merasa kalau teman berkhianat itu agak sedikit sulit karena yang sering saya baca dan kasusnya menurut saya yang bisa berkhianat itu minimal teman dekat dan sahabat.

Karena kalau teman berkhianat ya interaksinya saja ya hanya sedikit dan tidak secara personal banget, berarti memang dari awal dia tidak ingin lanjut pada tahap yang selanjutnya dan pengkhianatan itu ada karena kepercayaan.

Jadi kalau saya sendiri sih, tidak memberikan rasa percaya penuh pada seorang teman ya, thanks to my trust issue hahaha

Sekian, semoga menjawab ya

Get notifications from this blog

Halo! Terima kasih sudah membaca.