√ [REVIEW] Skin Care Rutin - Heyraneey | Talk Less Write More

[REVIEW] Skin Care Rutin

 Skin care time!

Mau berbagi skin care yang udah aku pakai selama ini, jadi sebenarnya sebelum menggunakan skin care pastikan jenis kulit kamu terlebih dahulu ya. Kalau kulit rani kombinasi, oily banget di T zone. Dari dulu memang sering banget komedoan. Jadi ini rangkaian skin care yang rani gunain setiap harinya.

Hampir semuanya dari Cosrx, karena memang cocoknya menggunakan Cosrx.  Sebelumnya sempat mencoba berbagai skin care baik dari klinik kecantikan atau klinik dokter spesialis, namun berakhir di Cosrx hahaha.

Awalnya mencoba yang travel set atau best in class nya Cosrx. Namun cocok dan gentle, jadinya lanjut menggunakan yang full size nya. Dan rani bukan tipe yang berani merekomendasikan ke orang lain kalau belum mencoba sendiri.

Ini beberapa rangkaian yang rani gunakan. Sejauh ini masih menggunakan rangkaian ini, jika suatu saat mengganti akan rani tulis lagi insyaAllah.


Rangkaian yang travel size nya.

 


Versi full size nya

 

Ini beberapa rangkaian yang rani gunakan. Sejauh ini masih menggunakan rangkaian ini, jika suatu saat mengganti akan rani tulis lagi insyaAllah.

1. Low pH Good Morning Gel Cleanser : facial wash bikin kulit berasa bersih, tanpa ketarik. After bilasnya pun ga berasa kering.

 2. AHA/BHA Clarifying Treatment Toner : exfo toner yang tetap bisa digunain tiap hari, namun ada beberapa orang yang menggunakan ini jadi bruntusan, sejauh ini rani cocok.

 3. Advance Snail 96 Mucin Powder Essence : Essence ini bikn kulit lebih lembab dan halus, apalagi kalau gradakan.

 4. Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (with Birch Sap) : Bisa bikin lembab, tapi rani pakainya malam aja.

Dan satu produk lagi yaitu

Cosrx AHA 7 Whitehead Power Liquid produk ini exfoliator ya, tapii sama sekali nggak menyebabkan efek purging. Selain masalah bekas jerawat Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH) di bagian pipi rani  jadi sedikit lebih memudar, kulit pun jadi tampak lebih cerah. Sekitar hidung dan juga bagian dagu yang biasanya punya banyak whiteheads pun kini terasa jauh lebih berkurang. 


Selanjutnya juga ada produk

Laneige Lip Sleeping Mask. 

Membuat bibir kering dan pecah-pecah hempas sih haha. Bibir jadi lebih  lembab sih, sesuai klaimnya yang lain. Terbukti yah yang eksfoliasi sel kulit mati dengan lembut dan bibir jadi lembut dan lembab. Ini udah make beberapa bulan dan belum abis-abis coba, padahal yang ukuran 3gr atau tester nya!

 

Skin Aqua Tone Up UV Essence SPF50+ PA++++  

This sunscreen gives you a lil bit of “tone up”, sebenarnya ini baru nyoba aja karena masih keluaran Skin Aqua, biasanya Makai yang SPF 30 aja sebenarnya cukup. Texturenya agak lebih “Thicky”  dibandingkan sunscreen Skin Aqua yang pernah rani pakai. warnanya lavender, dengan sedikit partikel shimmer yang super halus, wajah tidak terlihat “Ada gillter” kok, malah wajah jadi terlihat healthy glowing. Plus, ga ada fragrance nya jadi cocok deh.

 

The Body Shop Vitamin E Overnight Serum Oil

Walau wajah rani oily di bagian T zone, produk ini gak bikin wajah rani jadi kilang minyak. Bagus banget buat ngelembabin wajah sih. Awalnya ngira bakalan akan berbeda sesuai klaimnya, ternyata cukup bekerja baik. Hanya untuk malam hari, hanya tambahan aja sih.





Some by Mi Bye Bye Blackheads 30 Days Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser

Nyobain ini awalnya iseng  karna klaimnya bisa mengatasi masalah komedo, jujur udah ekspektasi tinggi banget. Tapi ya hasilnya biasa aja, namun enak sih buat nenangin wajah karena ada sensasi dingin dan jadi bubble yang lucu.  1-2 pump aja dia udh bikin wajah berasa bersih namun kalau untuk ngangkat komedo belum terlalu ngefek, tapi tetep pakai sih.

  

1 Set Step 1 (Blackhead Mask) Terdiri Dari Breylee Blackhead Peel Off Mask + 100 Pc Pore Strip, Step 2 Pore Refining Serum

Ini produk hype banget, dan entah kenapa bisa keracunan. Baru pakai  beberapa kali,  wallahi ini baguss banget ya Allah, soalnya udah gam au berekspektasi tinggi dengan produk yang berkaitan dengan komedo kecuali treatment,  beneren keangkat banyak banget blackheadsnya, walau blackheads nangkring di hidung berjibun sih. Untuk yang serumnya juga sesuai klaimnya, baru  kali ini menemukan  yang tidak pricey.

 

Untuk treatment:

Sebenarnya kalau treatment atau perawatan wajah ya tidak terlalu wajib dan rutin, kapan ada waktu. Biasanya bareng sama mamak, tetapi karena corona dan sedang krisis juga jadi udah meminimalisasi untuk kontak langsung.

Biasanya untuk perawatan wajah  sebatas Facial, Mirobubble, MD Glow, dan Aqua Peel.  Itu juga jarang, mengoptimatimalkan di perawatan di  rumah juga.

Belum pernah melakukan perwatan yang “Laser” karena belum perlu. Untuk treatment, rani biasanya di klinik dokter spesialis kulit,  di Beurawe, Banda Aceh. Kalau orang Banda Aceh pasti tau biasanya, hehe.

 

Apa skin care pemborosan? Tidak. Menurut rani salah satu bentuk bersyukur terhadapa ciptaan Allah itu dengan merawat dan menjaga sebaik mungkin. Apalagi selama ini rani aktif bekerja dan bergerak di bidang pelayanan public jasa, dan intinya banyak bertemu dengan orang. Jadi ini salah satu bentuk apresiasi terhadap diri sendiri.

 

Untuk investasi ? Tentu juga ada!

 



Get notifications from this blog

Halo! Terima kasih sudah membaca.