√ Kreasi Kue Semprit Matcha yang Cantik dan Nikmat - Heyraneey | Talk Less Write More

Kreasi Kue Semprit Matcha yang Cantik dan Nikmat

 

Halo teman-teman, selama pandemi gini memang seru ya sepertinya untuk mencoba-coba hal baru. Kali ini rani mau berbagi sedikit hal baru juga nih, yaitu cara membuat kue semprit matcha secara sederhana, sangat mudah lho!

Kue semprit termasuk sebagai salah satu hidangan wajib di saat lebaran. Kue ini memang selalu dijadikan sebagai pendamping kue nastar dan juga putri salju ketika lebaran tiba, kue incaran dan wajib tiap lebaran. Namun pastinya banyak diantara teman-teman yang sudah bosan dengan rasanya yang itu-itu saja. Teman-teman dapat mengkreasikannya dengan tambahan bahan-bahan tertentu agar rasanya juga semakin nikmat. Salah satu diantaranya yang dapat teman-teman coba adalah kue semprit matcha.

 

Sajian kue semprit dengan rasa teh hijau yang pastinya tak kalah enakt, berikut ini resep beserta bahan kue untuk membuatnya.

 

Bahan yang harus disiapkan:

 

  • 300 gram tepung terigu.
  • 150 gram susu kental manis.
  • 150 gram mentega.
  • 1 bungkus Chocolatos matcha.
  • Choco chips sebagai topping.

 

Cara membuatnya:

 

  1. Siapkan wadah kemudian masukkan mentega, susu kental manis, dan juga Chocolatos Matcha. Teman-teman dapat mengaduk-aduk semua bahan tersebut sampai tercampur rata.
  2. Tambahkan tepung terigu sambil diayak, pastikan bahwa semua adonan tersebut tercampur secara merata sampai nantinya bisa dibentuk.
  3. Setelah itu teman-teman bisa mengambil tempat dan baluri dengan menggunakan mentega pada wadah tersebut agar tidak lengket.
  4. Cetak dengan menggunakan cetakan khusus untuk kue semprit agar tampilannya menarik dan juga lebih praktis. Setelah semua adonan dicetak maka selanjutnya bisa menambahkan choco chips pada bagian atas adonan tersebut.
  5. Panaskan oven sampai panasnya merata terlebih dahulu, setelah itu baru masukkan adonan yang sudah di cetakan tersebut. Panggang selama kurang lebih 40 menit dengan menggunakan api sedang.
  6. Setelah matang keluarkan dari oven dan bisa langsung disajikan.
  7. Simpan di dalam toples yang kedap udara jika ingin renyah dan tahan lama.

 

Bagaimana? Mudah sekali bukan, kreasi kue semprit matcha yang satu ini selain dari segi rasanya yang insyaAllah nikmat maka tampilannya sendiri juga jauh lebih cantik yaitu hijau. Hijau-hijau nyegerin, yuhuu. Bisa dijadikan sebagai cemilan di rumah tanpa harus mahal-mahal membeli di luar. Semua bahan bahan kue yang dipakai dalam pembuatannya tersebut bisa teman-teman beli secara mudah di TokoWahab.

 

 

Get notifications from this blog

Halo! Terima kasih sudah membaca.