[PENGALAMAN] Bangkit dari Keterpurukan (1)


                                                         



Hai!, mungkin ini postingan pertama Rani di blog ini yang telah Rani edit. Blog ini akan lebih Rani tampilin tentang kehidupan Rani dan event yang banyak banget Rani ikutin semenjak SMA. Nah, judulnya itu sangat berkaitan dengan kehidupan Rani pribadi. Bisa dibilang dulu saat SMP Rani menjadi anak yang cupu dan kuper  bangetttt! Temenku hanya beberapa orang dan itu juga ga semuanya mau beneran temenan sama Rani h3h3h3. Hal itu sebenarnya bikin Rani mengalami mental illness  yang sangat sangaaat dahsyat bahkan Rani sempat satu bulan enggak masuk sekolah saat SMP gara-gara sakit padahal Rani sedang melawan diriku sendiri :”)


Postingan ini akan Rani bahas gimana cara Rani berubah 10000% menjadi seorang public figure  yang bisa membungkam semua orang yang pernah menghina Rani di masa dulu.  Bisa dibilang “MENULIS” adalah kunci utamanya. Tahun 2015 adalah tahun pertama batu loncatan Rani, tahun itu Rani ikut menjadi bagian dari 100 anak muda pilihan yang bergabung dan berkompetisi di tingkat nasional, nama acaranya adalah ARKI (Akademi Remaja Kreatif Indonesia) itu hasil kolaborasi antara Kemendikbud dengan penerbit Mizan. Rani saat itu ga sengaja liat postingan mizan di facebook, karena Rani emang ngikutin banget mizan karena dulu Rani pernah nyoba nulis Pinkberry tapi ga lolos. Nah, di tahun 2015 Rani nyoba  lomba ARKI dan langsung LOLOS NASIONAL gileeeeee. Bahagia banget apalagi ini event pertama dan fully funded semuanya sama negara ya ALLAH nikmat yang besar banget.


Nah, dari ajang ARKI itu Rani membungkam semua orang yang pernah bully Rani dulunya dengan nunjukkin bahwa karya bisa dibukukan dan mendapat peringkat 8 nasional, serta yang paling bikin Rani senang itu adalah semua orang yang pernah bully Rani dulunya ngirim pesan di instagram kira-kira begini


“Rani,aku minta maaf ya”



Dan kalian sebagai orang yang pernah di bully pasti perasaannnyaaa senang bangettt kan H3H3H3H3H3  secara gitu kita bisa bungkam semua orang dengan karya. Setelah Rani ikut ARKI tersebut dan Rani menjadi seorang penulis ni ceritanya banyak banget acara yang Rani ikuti setelah dari ARKI yang bakalan Rani pos di cerita selanjutnya.

Tapi Rani mau rangkum sedikit spoiler dulu deh H3H3H3H33H3H3 ini even besar yang Rani ikutin yang bisa dapet  jalan- jalan GRATIS! Tapi nanti Rani bakalan ceritain juga even yang tingkat kab. Atau kota yang juga nikmat sekali (gratisnya) !


1.ARKI 2015 > {JAKARTA} (FULLY FUNDED OLEH KEMENDIKBUD)



2 FIKSI 2016 >{JAKARTA, BANDUNG} (FULLY FUNDED OLEH KEMENDIKBUD)


3. PEKAN BAHASA SUMATRA 2017 >{JAKARTA, LAMPUNG}  (FULLY FUNDED BALAI BAHASA ACEH)


4. RATU BACA ACEH 2018-2019 > UMROH {MAKKAH,MADINAH, JEDDAH} (FULLY FUNDED DINAS ARPUS)



Tidak ada komentar