√ Cara Mudah Mengenali Fintech yang Aman - Heyraneey | Talk Less Write More

Cara Mudah Mengenali Fintech yang Aman

 

Kadang suka takut nggak sih kalau misalnya berhubungan dengan uang? 

Apalagi berkaitan pinjaman online,  kan sekarang banyak banget tuh kaya pinjaman online yang bikin was-was karena nggak terdaftar di OJK, tidak kredibel, dan banyak lainnya. Apalagi lagi heboh-hebohnya ketika mengajukan pinjaman online itu malah lama banget cairnya atau bahkan  nggak cair. Tentu repot banget gak sih? 

Harus banyak riset untuk tahu aplikasi mana dan layanan mana sih yang bisa kita gunakan untuk melakukan pinjaman online, legal dan punya kredibilitas yang baik.

 

1.       Apakah terdaftar di OJK?  Ini penting banget karena OJK memiliki wewenang untuk melihat dan juga memantau mana nih layanan yang ternyata illegal. Tujuannya untuk menipu konsumen gitu, bahaya banget kan kalau nggak terdaftar di OJK. Makanya harus dipastikan banget kalau kita mau melakukan pinjaman pastikan terdaftar di OJK dulu yaaaa.

2.       Cek kredibilitas, lihat track recordnya apakah  benar-benar Kredibel dan sesuai untuk kita lakukan pinjaman. Karena kalau belum kredibel takut dong, bisa saja menjadi boomerang untuk kita ya nggak?

3.       Cek sosial medianya.  Nah ini kita bisa lihat, apa saja informasi-informasi terbaru di layanan tersebut. Bisa melihat interaksi dengan pengguna, berinteraksi dengan customer service juga.

 

Nah, dari ketiga hal tersebut saya udah nemu ini layanan yang ketiganya approved, yeaaay.  Alias memenuhi, yaitu Tunaiku. Tunaiku  sudah terdaftar di OJK sejak tahun 2014.  Berarti udah berapa tahun tuh sampai dengan tahun 2021?  Kurang  lebih  6  tahun terverifikasi oleh OJK. Dengan terdaftarnya Tunaiku dalam situs OJK ini sendiri, berarti segala aktivitas pinjam meminjam dari Tunaiku sudah sesuai dengan standar khusus yang ditetapkan.  Diawasi OJK, juga diamati OJK.  Nah,  jadi rasa was-was nggak perlu dong karena sudah terdaftar di OJK.   

 

 

Kemudian juga Tunaiku ini kredibel, karena ini layanan yang diberikan oleh Bank Amar Indonesia, yang diawasi oleh OJK, juga peserta penjamin LPS alias Lembaga Penjamin Simpanan.  Tentu dong kalau bank yang terdaftar dan banknya  kredibel layanan yang diberikan selaras. 

 

Layanan media sosial Tunaiku  seperti Instagram, Twitter, dan lainnya juga sudah terverifikasi resmi. Kita  bisa melihat interaksi antara penyedia layanan dengan pelanggan yang sangat baik. Para pelanggan juga diberikan beragam informasi terbaru, tentang apa kiat-kiatnya,  ada fitur pengaduannya juga, ada fitur  testimoni dari orang-orang yang menggunakan layanan  Tunaiku.


Ohya untuk persyaratannya juga tidak merepotkan

Seperti :

  • Usia 21 sampai 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki rekening bank
  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan
  • Alamat KTP atau berdomisili dalam area layanan.

Untuk area layanan saat ini sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Untuk pulau Jawa (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung Raya, Semarang, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, dan Malang.)

Pulau Sumatera (Medan, Binjai, Deli Serdang, Palembang, Pekanbaru, Jambi, dan Bengkulu.)

Lokasi kota lainnya (Denpasar, Badung, Gianyar, Makassar, Gowa, Maros, dan Samarinda.)

 

Untuk cara peminjamannya juga mudah karena tanpa survey

 

1.       Pendaftaran

Pilih jumlah dan  sesuaikan  lama pinjaman yang kamu inginkan. Isi formulir pengajuan dan kirimkan ya.

 

2.       Terima Persetujuan

Data yang telah kamu kirimkan,  akan diproses oleh tim analis dari Tunaiku. Kamu bisa menunggu  kurang lebih 24 jam untuk mengetahui status pengajuan kamu yaa.

 

3.       Konfirmasi Pinjaman

Konfirmasi pinjaman  kamu  yang telah disetujui dan atur lokasi tanda tangan kontrak  dengan kurir dari Tunaiku.

 

4.       Tanda Tangan Kontrak

Tim dari Tunaiku akan membawa kontrak asli untuk kamu. Silakan dibaca dengan cermat dan teliti sebelum ditandatangani sebagai bukti perjanjian, kurun waktu 1-3 hari kerja (Tunaiku tidak melakukan survei).

 

5.       Terima Dana

Karena kamu dan pihak Tunaiku telah mencapai kesepakatan. Maka, dana akan dicairkan ke rekening bank kamu sesegera mungkin kurang lebih (1-3 hari kerja).

 

 

Jadi bagaimana? Cukup mudah dan sudah nggak ragu lagi kan?

 

Semoga membantu yaa. 

 

 

 

Get notifications from this blog

Halo! Terima kasih sudah membaca.